WWE NEWS - Hideo Itami, CM Punk dan Brian Kenderick


Mantan Cruiserweight Champion sekaligus pegulat senior The Brian Kenderick menderita patah tulang hidung pada RAW edisi minggu ini. WWE membenarkan dan mengkonfirmasi bahwa penyebabnya adalah gerakan GTS yang menjadi signature move milik Hideo Itami.

Terlepas dari kontroversi kesamaan gerakan dengan milik CM Punk, saya berani mengkonfirmasi bahwa Hideo Itami lah (sebelumnya dikenal dengan nama Kenta di Jepang) yang menggunakan gerakan tersebut. Sayangnya Punk memakai gerakan itu saat dia di kontrak oleh WWE pada tahun 2006'an, sementara Hideo Itami baru dikontrak pada tahun 2013an. Hal ini membuat orang hanya mengerti bahkan menuduh bahwa Itami mencuri gerakan Punk. Padahal sebaliknya.

Sementara itu internet guncang dengan berita WWE mem-banned gerakan GTS usai cideranya Kenderick ini. Faktanya WWE tidak mengeluarkan pernyataan resmi (bahkan mungkin tidak akan mengeluarkan pernyataan pelarangan gerakan). Yang ada hanyalah pada 205 episode lalu, Itami menggunakan submission manuver untuk menyelesaikan pertandingan.

Bahkan saya pernah membaca artikel bahwa sebenarnya Punk adalah fans dari Itami (Kenta) dan terus bertanya-tanya tentang Superstar asal Jepang itu kepada Daniel Bryan yang merupakan teman dari Kenta.

Dibanned atau tidak, terlalu dini untuk menilai. Comment?